Pendaftaran SNMPTN Telah Resmi Dibuka, Calon Peserta Tak Dipungut Biaya - olivia pijat panggilan bandung

Olivia pijat panggilan bandung Menerima Jasa Pijat Panggilan Untuk daerah Bandung dan Sekitarnya, Pijat bisa di panggil ke rumah, hotel maupun Kosan, Jika Berminat Bisa hubungi 082320052929

Menu

Hot

Post Top Ad

Minggu, 02 Oktober 2016

Pendaftaran SNMPTN Telah Resmi Dibuka, Calon Peserta Tak Dipungut Biaya


TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pendaftaran peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 telah resmi dibuka, Selasa (21/2/2017).
SNMPTN menjadi pembuka dari tiga jalur penerimaan mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Tahun ini prosentase kuota yang disediakan semua PTN di Yogyakarta sama, yaitu 30% untuk SNMPTN, 40% untuk SBMPTN, serta 30% untuk seleksi mandiri,” ujar Direktur Direktorat Pendidikan dan Pengajaran UGM, Sri Peni Wastutiningsih, beberapa waktu lalu.

Peni bersama panitia SNMPTN melakukan sosialisasi kepada sekolah menegah atas dengan mengundang para kepala sekolah pada akhir Januari 2017 lalu.

Ia menjelaskan pola penerimaan mahasiswa baru diatur dalam 3 jalur, yaitu SNPMTN berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui ujian tertulis dan ujian keterampilan, serta Seleksi Mandiri yang diatur oleh masing-masing PTN.

SNMPTN merupakan jalur seleksi yang diselenggarakan paling awal. SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor semester 1 sampai dengan semester 5 bagi SMA/SMK/MA atau sederajat serta portofolio akademik.

Rangkaian SNMPTN telah dimula sejak pertengahan Januari 2017 hingga pertengahan Februari 2017 dengan pengisian dan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pendaftaran sendiri berlangsung selama 21 Februari hingga 6 Maret 2017.

Untuk proses pelaksanaan SNMPTN, biaya pelaksanaan akan ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya seleksi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad